Kamis, 21 Maret 2019

,

Mencicipi Masakan Bali Halal di Bli Badre Malang


Kota malang merupakan kota yang sangat multikultural, tidak sulit untuk menemukan berbagai macam ras dan suku di kota ini. Kota Malang juga dijuluki sebagai kota pendidikan, karena banyaknya universitas-universitas yang dapat kamu temukan disini. Begitupun juga dengan kulinernya, tidaklah sulit untuk menemukan berbagai macam cita rasa nusantara di kota ini. Salah satu rumah makan dengan sajian kuliner nusantara yang ada disini adalah Bli Badre Spesial Masakan Bali Bu Niluh. Bli Badre menjual berbagai macam masakan khas Bali dan tergolong komplit menunya untuk sebuah rumah makan tradisional yang membuka cabangnya diluar daerah asal.

Jika kebanyakan orang taunya masakan Bali ada kandungan babinya. Maka kamu salah persepsi, karena tidak semua maskan bali ada babinya. Di Bli Badre kamu bisa mendapatkan masakan Bali yang halal dan bebas dari babi tentunya, maka jangan khawatir untuk itu karena disini masakannya tidak ada babi. 

Baca Juga :


Masakan bali yang enak dan bebas babi itu seperti apa sih ? masakan Bali sangat unik dan beragam, beberapa yang jadi favorit aku seperti sate lilit, ayam sisir, sambal matah, dan ayam betutu. Di Bli Badre kamu bisa mendapatkan itu semua, menu yang ditawarkan dibanderol mulai dari harga 15.000 untuk makanannya dan minumannya sekitar 10.000 hingga belasan ribu.

Paket C

Sambal Matah & Sambal Brambang

Es Capcin
Salah satu menu yang saya beli disini adalah Paket C dan Paket D, serta untuk minumnya hanya Es Capcin dan Es Cao Bali. Untuk paket C terdiri dari nasi putih, ayam betutu, ayam sisit, sate lilit, 1/2 telor pindang, lawar putih, kuah undis, sambal matah, sambal berambang, sambal lalah dan untuk paket D harganya sedikit lebih murah dan terdiri dari nasi putih, ayam betutu, ayam sisit, 1/4 telor pindang, lawar putih, kuah undis, sambal matah, dan sambal berambang. Selain menu tersebut juga masih banyak menu-menu lainnya dan makanan ringan yang bisa kamu dapatkan di sini dan halal tentunya.


Untuk ornamen yang ada di sini dirancang dan dimodelkan seperti yang ada di Bali, lengkap dengan alunan musik yang membawa kita ke dalam nuansa tradisional yang kental. Seperti ada kain khas Bali yang biasa disebut kain Saput Poleng Sudhamala yang bermotifkan warna putih, abu-abu, dan hitam. Dimana hitam putih adalah simbol Rwa Bhineda yang artinya di dunia ini ada hal yang berbeda dan abu-abu adalah penyelaras keduanya. Serta masih ada beberapa ornamen lainnya yang tidak dapat disebutkan satu-satu.

Bagi kalian yang ngakunya doyan makan-makan harus kesini nih, cobain berbagai macam kuliner nusantara dan kalian akan merasakan betapa bangganya menjadi orang Indonesia dengan segala macam budaya serta kulinernya. Omong-omong, saat terbaik kesini menurut aku adalah saat siang hari atau saat pagi menjelang siang, kenapa ? karena saat itu adalah momen terbaik untuk mengambil foto disini

Informasi :
Instagram : Bli Badre
Web : bli-badre-rajakwesi.business.site
Kontak : 0341-5073572
Jam operasi : 09:00 - 21:00 (Senin Tutup)
Alamat : Jl. Rajakwesi No.6
Harga menu : Makanan ( Mulai dari Rp 15.000) & Minuman (Mulai dari Rp 10.000)

Lokasi :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar