Sabtu, 09 Maret 2019

Menimati Sejuknya Pagi di Bukit Nirwana Pujon Batu


Bukit Nirwana merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terletak di Pujon, Batu. Terletak di kawasan yang sangat asri dengan pemandangan yang luar biasa. Jika berada di Bukit Nirwana, kamu dapat melihat banyaknya pegunungan yang mengelilingi kota ini. Sehingga pemandangan yang ditawarkan disini sungguh luar biasa. Salah satu momen yang cukup keren ketika saya mengunjungi tempat ini adalah ketika pagi hari, dimana kabut-kabut tipis mengelilingi bukit ini lengkap dengan pemandangan gunung-gunung disekitarnya.

Penunjuk Informasi Lokasi Gunung-Gunung yang Mengelilingi Bukit Nirwana
Tidak terlalu sulit untuk akses tempat wisata ini baik dengan roda dua maupun roda empat, namun tanjakan yang cukup curam adalah tantangannya. Pengendara wajib berhati-hati apabila ingin mengunjungi tempat ini, terutama ketika cuaca yang sedang hujan, karena jalan yang sudah menanjak tinggi akan terasa licin. Jalannya cukup lebar namun para pengendara kendaraan wajib berhati-hati. Adapun untuk bus dapat memarkirkan kendaraannya dibawah atau tidak menanjak naik, karena akan beresiko. Bus dapat diparkirkan dibawah tepat didekat loket pembelian tiket, adapaun untuk harga tiket hanya 10.000/orang. 

Baca Juga :

Jika kita membawa kendaraan kita keatas kita dapat memarkirkannya didekat gerbang utama tepat wisata, karena disini sudah tersedia tempat pakir untuk kendaraan pengunjung. Sedangkan jika kita memarkirkan kendaraan dibawah kita dapat berjalan kakinya sekitar 10-15 menit.



Sesampainya diatas kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah lengkap dengan berbagai macam spot-spot menarik yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto. Selain itu dipuncak bukit Nirwana juga terdapat perkebunan punya warga, karena cuaca yang dingin maka tidak heran jika tempat ini sangat cocok untuk perkebunan buah-buahan seperti strawberry.


Fasilitas yang tersedia disini juga cukup lengkap, mulai dari warung makan, area camp, toilet, dan mushola. Sehingga tidak perlu khawatir untuk melaksanakan kewajibannya jika berkunjung kesini. Bisa disebut bahwa tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga maupun liburan bersama teman-teman dan sahabat. 

Informasi Tempat Wisata :
Toilet : Ada
Mushola : Ada
Warung : Ada
Tiket Masuk : 10.000/orang
Parkir : Ada (Roda 4 dan Roda 2)

Lokasi :
Share:

1 komentar: