Selasa, 12 Maret 2019

Coban Grojokan Sewu, Coban dengan Akses Mudah di Pinggir Jalan Raya Batu - Kediri

Biar perjalanan kamu gak ngebosenin bersama keluarga cobalah untuk mampir di Coban Grojokan Sewu. Tidak seperti kebanyakan coban lainnya yang mana kita perlu berjalan kaki sedikit jauh, Coban Grojokan Sewu ini sangat mudah diakses atau dikunjungi karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya dari Batu ke Kediri atau sebaliknya. Coban ini memang tidak terlihat secara langsung dari pinggir jalan karena terlindung oleh pepohonan dan walaupun ada tanda pintu masuk coban tapi ukurannya tidak terlalu besar sehingga perlu kejelian mata untuk melihatnya. Namun dengan menggunakan Google maps adalah langkah terbaik :D.

Pintu masuknya merupakan sebuah jembatan gantung yang dimana kendaraan tidak boleh masuk. Maka dari itu semua kendaraan harus diparkirkan dipinggir jalan dan kemudian kita harus menuju lokasi dengan berjalan kaki yang tidak terlalu jauh jaraknya. Namun kalian tidak perlu khawatir kendaraan kalian hilang atau terjadi sesuatu karena ada petugas yang menjaga kendaraan kalian pada parkiran di pinggir jalan tersebut.

Baca Juga :

Dengan berjalan kaki dan ditemani cuaca yang cukup segar khas pegunungan, tempat ini terasa sangat asri dan sejuk. Pemandangan yang ditawarkan ketika berjalan kaki ke lokasi pun juga sangat indah, pertama ada sungai yang kita seberangi dengan arus air dan bebatuan yang sangat deras, perkebunan dan persawahan warga serta gunung yang hijau membentang mengelilingi lokasi kita menjadikan tempat ini sangat sejuk bagi teman-teman yang pengen chill.


Fasilitas yang tersedia disini sudah lengkap dan sesuai standar minimum sebuah tempat wisata untuk kebutuhan pengunjung sehingga akan memanjakan para pengunjungnya untuk berlama-lama dan bersantai disini, yaitu ada mushola, toilet yang terjaga, dan warung yang menjual jajanan.


Pada area Coban Grojokan Sewu terdapat sebuah bangunan seperti pendapa dengan arsitektur bergaya China. Karena pada tempat ini dijadikan tempat sembahyang tolak bala atau Ciswak bagi umat Budha dengan cara menyatu dengan alam. Maka tidak heran disini bisa kamu temukan ada beberapa patuung-patung Budha. Maka dari itu ketika berkunjung disini kita harus menjaga kebersihannya, selain menjaga kelestarian alamnya agar tetap indah, kita juga harus menjaga kebersihan tempat beribadah umat beragama.

Bagi teman-teman yang akan melakukan perjalanan Batu - Kediri melalui Pujon jangan lupa agendakan mampir sebentar kesini ataupun teman-teman yang pengen sekedar ngadem atau liburan jangan lupakan juga tempat wisata ini dan masukkan kedalam wishlist kamu. Jangan lupa menjaga kebersihannya ya!.

Catatan :
Dari beberapa informasi yang saya baca di web ataupun blog bahkan foto yang diuploud di Google maps banyak yang memberikan informasi yang salah atau tempatnya salah (tertukar). Beberapa orang salah dalam membedakan Coban Tumpak Sewu dan Coban Grojokan Sewu. Untuk Coban Tumpak Sewu terletak di perbatasan Malang - Lumajang dan Coban Grojokan Sewu terletak di perbatasan Malang - Kediri.

Informasi Tempat Wisata :
Biaya parkir : 2000/roda 2
Tiket masuk : 10.000/orang
Mushola : Tersedia
Warung-warung kecil : Tersedia
Toilet : Tersedia
Parkir : Tersedia (Terletak dipinggir jalan)

Lokasi :
Share:

0 komentar:

Posting Komentar