Senin, 25 Februari 2019

Wisata Murah Meriah Ala Negeri Dongeng di Taman Langit Batu


Taman langit batu merupakan tempat wisata yang instagenic lengkap dengan taman-taman dan segala hiasan atau ornamen-ornamen dan bunga-bunga. Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai macam spot yang cocok bagi kamu yang hobi foto-foto, lengkap dengan pemandangan alam kota Batu yang indah. Konsep taman didesain ala negeri dongeng, lengkap dengan beberapa ornamen dan patung tinker bell, angsa raksasa, singa bersayap,dan lain sebagainya. Konsep wisata yang memadukan antara alam dan dunia khayalan sehingga tempat wisata ini juga wajib masuk destinasi tujuan kamu yang mau berlibur bersama teman-teman maupun keluarga. 

Tiket bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, hanya dengan 10.000 per orangnya. Loket tersedia tidak jauh dengan tempat parkir dan masih satu area parkir dengan tempat wisata lainnya seperti paralayang dan omah kayu. Tempat ini terletak di Gunung Banyak kota Batu sehingga letaknya memang sangat berdekatan dengan Wisata Paralayang dan Omah Kayu.


Taman langit dibuka pada pagi hari sekitar jam 8 pagi, salah satu momen terbaik jika kamu ingin mengunjungi tempat ini adalah pagi hari. Berkunjung pada pagi hari kamu dapat dengan mudah meng-explore segala sudut dari Taman langit dikarenakan pengunjung yang masih belum terlalu ramai dan cuaca yang masih bersahabat untuk mengambil foto. Dengan lokasi yang memiliki ketinggian kurang lebih 1315 mdpl, tempat ini juga sangat cocok untuk dinikmatin ketika petang dan melihat matahari terbenam.

Baca Juga :



Pada area Taman langit terdapat penginapan yang bisa kamu sewa, terletak pada bagian ujung dan bagian puncak salah satu bukit. Model rumah yang terletak pada puncak disebut rumah pantau karena letaknya yang diketinggian dan memiliki dua lantai dan dua rumah yang terletak dibawahnya atau pada bagian lereng merupakan rumah pohon dan berjumlah dua buah dan model huniannya juga mirip dengan yang ada di Omah kayu. Namun jika bermain-main disekitar penginapan mohon diperhatikan dulu apakah ada atau tidaknya tamu yang sedang menginap, demi menghargai kenyamanan tamu yang menginap.


Meskipun harga tiket yang cukup murah namun fasilitas yang tersedia disini cukup lengkap, terdapat toilet yang terjaga kebersihannya, parkir yang luas, dan juga warung makan didalamnya. Sehingga menjadikan tempat ini cocok untuk liburan keluarga, tidak jauh dari tempat ini kamu juga bisa mengunjungi bukit Paralayang dan Omah kayu. Harga tiket yang terjangkau menjadikan tempat ini merupakan tempat wisata yang murah meriah namun worth it

Taman langit terletak di jalan Gunung Banyak, kecamatan Gunungsari , kota Batu. Untuk roda dua dan roda empat dapat dengan mudah mencapat tempat wisata ini. Namun untuk bus sepertinya masih belum bisa masuk baik bus yang besar maupun yang jenis elf dikarenakan jalannya yang menanjak dan tidak terlalu lebar, apabila kamu membawa mobil pribadi baik jenis sedan atau city car masih bisa untuk naik ke atas namun tetap berhati-hati. 

Harga tiket & Informasi Tempat Wisata
Tiket taman langit : Rp 10.000
Tiket Omah Kayu : Rp 10.000
Bukit Paralayang : Rp 25.000 (2 orang||1motor)
Parkir : Rp 5000 (motor)
Toilet : Ada
Mushola : Ada
Warung : Ada

Lokasi di Google Maps :


Share:

0 komentar:

Posting Komentar