Jumat, 04 Januari 2019

Murah dan Sejuknya Berwisata Pagi Hari di Paralayang & Omah Kayu Batu



Omah kayu , omah yang berarti rumah dan kayu yang artinya kayu wkwkwk. Tempat ini merupakan tempat wisata atau penginapan yang sudah sangat populer dan sudah sangat lama yang ada di kota Batu. Tapi sebagai tujuan wisata, tempat ini tidak ada matinya. Berawal dari kegabutan ketika sehabis sholat subuh, aku mengajak salah satu teman aku untuk jalan-jalan subuh, dan tujuannya adalah Paralayang batu yang kemudian dilanjutkan ke Omah kayu , karena jarak antara keduanya yang sangat dekat. Jadi bisa disebut ini merupakan momen pertama aku jalan-jalan subuh hingga pagi dengan cuaca yang berkabut dan sangat sejuk di Paralayang dan Omah kayu Batu.

Tujuan pertama kami saat itu adalah Paralayang yang kemudian baru dilanjutkan ke Omah Kayu yang kebetulan jaraknya sangat dekat dan masih dalam satu wilayah. Paralayang buka selama 24 jam dan untuk Omah kayu sendiri kita baru bisa mengunjunginya ketika buka pada jam 08:30 . memang menunggu namun kamu tidak perlu khawatir karena di area Paralayang sendiri sudah banyak tempat untuk bersantainya seperti warung-warung makan dan tempat untuk bersantai lainnya.

Ketika Omah kayu dibuka , kita langsung membeli tiketnya yang cukup terjangkau yaitu hanya 10.000 Rupiah saja. Kebetulan saat itu kita juga datangnya saat weekend dan tergolong cukup sepi dipagi itu. Entah karena beberapa pengunjung yang datang dipagi itu mereka lebih dahulu beli tiket untuk ke Taman langit, karena Taman langit memang dibuka lebih dahulu untuk pengunjung dibanding Omah kayu.



Ketika kita udah beli tiket untuk Omah kayu , kita pun memasuki kawasan tempat wisata tersebut yang dimana bisa disewa per malamnya untuk pengunjung yang ingin menginap disini. Namun jika hanya sekedar datang dan melihat-lihat saja juga bisa ya. Kawasan Omah kayu tergolong cukup luas dengan banyaknya rumah-rumah di pepohonan yang letaknya terpisah-pisah. Jadi jika ingin mengunjungi dari satu rumah ke rumah lainnya kamu harus jalan kaki. Tapi juga harus berhati-hati , karena tanah yang licin ketika pagi itu .

Baca Juga :
5 Spot Ketinggian di Batu Malang
Coban Rais yang Instagramable
Goa Pinus Batu , Spot Ketinggian di Sekitar Paralayang


Cuaca yang ada disini pun sangat segar, kita bisa menarik nafas panjang tanpa khawatir terhirup polusi udara. Kesejukan udara yang mungkin tidak akan kamu temukan di perkotaan dan ditambah kabut yang menutupi kawasan ini saat aku mengunjungi tempat ini juga menambah kesejukan udara dan indahnya pemandangan hutan-hutan pinus yang ada di sekitar Omah kayu ini.

Rincian biaya :
Masuk area Paralayang : 25.000 (1 Motor & 2 Orang)
Parkir : 5000 (1 Motor)
Tiket Omah Kayu : 10.000 (1 orang)

Lokasi :


Share:

0 komentar:

Posting Komentar