Tuesday, 29 January 2019

Kampung Tridi , Tempat Wisata Murah Dekat Stasiun dan Lokasi Syuting Yowis Ben di Kota Malang

Kampung Tridi dilihat dari jembatan kaca
Kampung Tridi , sebuah kampung yang dulunya terlihat kumuh dan terletak dipinggiran sungan Brantas kota Malang dan memiliki nama asli kampung Temanggung Ledok. Kampung ini dulunya hanyalah kampung biasa yang terlihat seperti tidak terawat. Namun semua itu berubah semenjak kehadiran Kampung Warna-Warni Jodipan disebelahnya. Seolah menjadi pelopor kampung tematik di kota Malang , Kampung Jodipan menularkan ide-ide kreatif dengan kampung-kampung tetangganya seperti Kampung Tridi dan kampung Biru yang letaknya hanya dipisahkan oleh sungai Brantas. Kampung Tridi terletak tidak terlalu jauh dari Stasiun Kota Malang , jika kalian baru tiba di kota Malang dan ingin langsung ke Kampung Tridi dengan jalan kaki juga bisa. Karena jarak letaknya tidak sampai satu kilometer.


Adapun harga tiket masuk Kampung Tridi cukup murah yaitu XXXX dan kalian akan mendapatkan gantungan kunci karya ibu-ibu koperasi Kampung Tridi . Gantungan kunci tersebut jangan dibuang ya , karena itu digunakan sebagai bukti sudah membayar tiket masuk . Jadi apabila kalian masuk ke kampung sebelahnya atau Kampung Jodipan tapi ingin kembali masuk ke Kampung Tridi kalian harus menunjukkan gantungan kunci tersebut sebagai bukti sudah membeli tiket.

Berbagai macam foto yang diambil di Kampung Tridi
Baca Juga :
Berwisata Asik di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang
Kampung BIru Arema, Destinasi Wisata Murah Dekat Stasiun Malang

Kira-kira dari Kampung Tridi apa sih yang menjadi daya tarik dari kampung-kampung lainnya ?

Di Kampung Tridi yang menjadi daya tarik pertama adalah lukisan-lukisan pada dinding bangunan dengan warna yang colorful , lukisan 3D pun terdiri dari berbagai macam model gambar dan bentuk , ada yang berbentuk tokoh-tokoh kartun , binatang , dan lain sebagainnya. Lukisan - lukisan ini merupakan karya dari penduduk-penduduk kampung ini . Selain menambah pilihan destinasi wisata murah yang ada di Kota Malang , secara tidak langsung tempat wisata ini mampu meningkatkan pendapatan warganya dan juga taraf hidup yang lebih baik. 
Salah satu spot syuting film Yowis Ben di Kampung Tridi (1_
Semenjak kampung ini digunakan sebagai tempat syuting salah satu film karya anak bangsa dan juga arek asli Malang , yaitu Bayu Skak pada film Yowisben. Ada beberapa spot yang menjadi daya tarik pengunjung ketika datang ke Kampung Biru . Salah satunya yang ada foto ini nih 
Salah satu spot syuting film Yowis Ben di Kampung Tridi (2)
Tempat tersebut terletak diatas sebuah rumah warga dan terdapat tangga disampingnya. Tempat ini terbuka untuk umum. Namun ada peraturan yang perlu diperhatikan adalah kita dilarang untuk berfoto sambil meloncat pada saat diatas karena dibawahnya rumah orang hehehe. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit saya ketika di kampung Tridi dan ditempat inilah terjadinya syuting salah satu momen di film Yowisben. Jadi kalau kalian kesini kalian wajib untuk naik kesini. Rugi soalnya kalau sampai tidak naik keatas sini , karena dari sini kita bisa melihat kampung ini dari atas.

Jembatan Kaca
Kampung Tridi ini bisa jadi salah satu alternatif bagi kalian yang liburan di Kota Malang , adapun pintu masuknya terdapat pada bagian utara jembatan Brantas kota Malang . Namun jika ingin masuk dari kampung Jodipan juga bisa dan pintu masuknya dari selatan yang terdapat pada bagian selatan jembatan Brantas.

Namun kalian cukup satu kali saja parkirnya, karena jika ingin kekampung sebelah sudah ada jembatan yang menghubungkan dua kampung ini , yaitu jembatan kaca . Jembatan kaca di kampung ini menjadi penghubung dua kampung tematik yang ada di kota Malang . Anda dapat dengan mudah menyebarang dari satu kampung ke kampung lain. Syaratnya yaitu anda harus beli tiket lagi jika ingin menyeberang ke kampung sebelah karena yang melakukan pengelolaan tiap kampung berbeda-beda.

Informasi Tempat Wisata :
Harga Tiket : 5000/orang
Parkir : 3000/motor
Alamat : Jl. Temenggungan Ledok , Kesatrian , Blimbing , Kota Malang  

Google Maps : 



Share:

0 comments:

Post a Comment