Jumat, 18 Januari 2019

Kampung Biru Arema , Destinasi Wisata Murah Dekat Stasiun Malang


Traveling ke Kota Malang selalu menjadi favorit banyak orang , mulai dari wisatawan lokal dan mancanegara. Destinasi yang ada di kota Malang memang tidak pernah habis-habisnya. Selalu ada destinasi baru setiap tahunnya. Salah satu destinasi yang tidak menguras kantong, letaknya dipusat kota, dan letak yang tidak jauh dari stasiun adalah Kampung Biru. Sebuah kampung yang terletak di dekat Kali brantas dan bersebelahan dengan kampung-kampung tematik lainnya yaitu Kampung Tridi dan Kampung Jodipan.

Selain lokasi yang mudah diakses , harga tiket masuk untuk ke kampung ini tidak terlalu mahal dan hanya Rp 3000 , artinya destinasi ini sangat cocok bagi Traveller dengan budget minim . Kira -kira apa saja yang menarik dari Kampung Biru ini ? baca terus cerita tentang Kampung Biru ini disini ya .


Kampung Biru di Malang ini memiliki dua zona yaitu Kampung biru bagian utara dan selatan. Dua kampung ini terpisahan oleh sungai Brantas Malang. Namun pada kunjungan kemarin saya mengunjungi bagian utara dari kampung ini, terlebih lagi untuk bagian utara memiliki lebih banyak spot yang menarik dibanding pada bagian selatan. Sebenernya saya belum pernah juga mengunjungi bagian selatan , namun dari banyaknya foto-foto di Kampung Biru dari Instagram yang menarik perhatian saya , letaknya ada di bagian utara. 


Ketika saya memasuki kampung Biru Malang dari second gate , saya sudah disambut dengan peta dari kampung ini. Ada banyak spot yang menarik perhatian saya dan ingin segera mungkin mendatanginya. Berikut ini saya rangkum beberapa spot yang menarik dan sangat recommended yang ada disini.

Baca Juga :
Berwisata Asik di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Lorong-lorong ditengah perkampungan
Ada beberapa titik yang menurut saya sangat unik seperti di luar negeri , yaitu lorong-lorong ditengah perkampungan. Lorong-lorong ini ada yang menurun ataupun naik sehingga seolah seperti di kampung-kampung biru diluar negeri seperti di Santorini,Yunani atau Chefchaouen di Maroko.

Statue of lion
Spot lain yang cukup menarik adalah ruang terbuka hijau ditengah perkampungan yang terletak dekat sungai Brantas. Terdapat sebuah statue of lion yang menggambarkan maskot kebanggaan arek Malang yaitu Arema.

Gardu pandang 
Jika kamu masuk dari second gate atau pintu masuk yang letaknya pas bersebelahan dengan jembatan dan berjalan lurus sampai mentok dan tepat disamping jembatan kamu akan menemukan sebuah gardu pandang dan gubuk kecil yang dibuat memang untuk bersantai tepat di ketinggian sehingga kamu bisa melihat pemandangan kampung biru dari atas dan sesekali tempat ini cocok untuk tempat beristirahat para pengunjung yang sudah melakukan explore Kampung Biru ini.

Lokasi Kampung Biru Malang : 


Informasi Tempat Wisata :
Tiket Masuk : Rp 3000
Alamat : Kiduldalem , Klojen , Kota Malang



Share:

1 komentar: