Thursday, 31 January 2019

Coban Putri , Air Terjun Kembar dengan Akses Transportasi Mudah di Kota batu


Jika kamu berkunjung ke Batu ataupun Malang kamu akan disajikan dengan berbagai macam destinasi wisata alam yang seru , salah satunya adalah Coban putri. Coban putri merupakan salah satu air terjun yang terletak di desa Tlekung, kecamatan Junrejo, kota Batu. Dengan akses yang mudah, kamu tidak perlu khawatir untuk urusan transportasi, menggunakan roda maupun roda empat kamu dapat mengunjungi Coban putri dengan mudah.

Baca Juga :
Eksotisme Coban talun di Kota Batu 
Spot Baru di Coban rais yang Hits dan Instagramable 
Pagupon Camp Penginapan Unik di Dekat Coban Talun Batu

Malang raya yang terdiri dari kota Malang, kota Batu, dan kabupaten Malang dikelilingi oleh banyak gunung-gunung sehingga tidak mudah menemukan coban atau air terjun disini. Coban putri merupakan salah satu air terjun kembar yang ada di Batu. Konon katanya air terjun ini dulunya adalah sebuah pemandian ratu dari kerajaan Singosari yang pernah berkuasa di Malang raya. Tepat dibawah air terjun terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan sebagai pemandian.


Dalam kunjungan saya kemarin tempat ini cocok untuk camp dan outbond , karena fasilitas yang ada di tempat ini tergolong sudah lengkap dan akses jalan yang mudah. Ketika datang pas weekday tempat ini tidak terlalu ramai sehingga dengan leluasanya kita dapat bermain dan mengambil foto disini dan cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orangnya dan tiket parkir di tempat wisata ini dipungut seharga Rp 3000/motor.

Air terjun akan lebih indah jika kita mengunjunginya pada saat tidak musim kemarau, jika pada musim kemarau debit air yang turun akan lebih sedikit sehingga akan mempengaruhi keindangan dalam pengambilan foto.



Terdapat jembatan kecil diantara riam dibawah air terjun ini, sehingga kamu bisa mengambil beberapa foto yang instagenic dengan background air terjun kembar. Adapun riam dibawahnya ada yang dangkal dan ada yang dalam. Sehingga kita perlu berhati-hati jika bermain air disekitar riam.

Source photo : Malang Strudel
Adapun spot menarik ain yang cukup terkenal disini adalah spot tangan raksasa dan kamu bisa berfoto-foto disini dengan membayar Rp 10.000 , spot ini cukup digandrungi anak muda sebagai tempat berfoto dan yang paling banyak berfoto disini adalah cewe sih ! hehehe . Hal yang membuat menarik adalah latar yang diberikan menampilkan pemandangan dengan perbukitan yang hijau dan jika beruntung kamu dapat berfoto dengan pemandangan alam yang berkabut sehingga membuat foto kamu akan terlihat lebih estetik.

Lokasi :

Informasi Tempat Wisata : 
  • Tiket : Rp 10.000/orang
  • Akses jalan : Mudah diakses dengan roda dua dan roda empat.
  • Terdapat Camp area disini
Share:

1 comment: