Selasa, 01 Januari 2019

Berawal dari Pengalaman , Bagaimana Seharusnya Kita Menikmati Perjalanan di Kereta ?

unsplash.com
Perjalanan menggunakan kereta itu sebenarnya enak , hanya saja kadang kita sendiri yang bikin perjalanan itu terasa tidak enak. Berwal dari pengalaman-pengalaman aku naik kereta , kadang ada rasa bete atau bosan juga ketika naik kereta. Terutama ketika menaiki kereta kelas ekonomi dengan perjalanan yang lumayan jauh, kadang rasa bosan dan bete dengan mudah menghampiri atau mungkin juga rasa lapar. Beberapa persiapan yang harus sobat lakukan agar perjalanan di kereta terasa fun adalah sebagai berikut : 

Baca Juga :

BENTENG VREDEBURG , WISATA EDUKASI MURAH DI SEKITAR MALIOBORO
PESONA CANDI PRAMBANAN DAN CANDI-CANDI KECIL DI SEKITARNYA
BEAUTIFUL SUNSET DARI GERBANG ALUN-ALUN RATU BOKO YOGYAKARTA


1. Membawa Makanan dan Minuman Sendiri
source photo : masterlife.com
Membawa makanan dan minuman sendiri ketika di kereta adalah salah satu cara pertama yang harus kamu lakukan jika kamu ingin merasakan perjalanan yang nyaman. Kebayangkan jika di kereta kita kelaparan dan tidak ada makanan maupun minuman ? walaupun ada pramugari kereta yang menjual makanan di kereta tapi kalau bicara soal biaya harganya tergolong lumayan dan porsinya ga banyak-banyak amat juga. Jadi jangan lupakan membawa makanan dan minuman sendiri ketika akan berpergian dengan kereta , agar perjalananmu terasa nyaman dan fun. Saran aku makanan yang cocok dibawa saat berpergian dengan kereta itu yang gampang-gampang aja seperti roti, oat snack , dan buah yang gampang dikupas.

2. Membawa Bantal Leher atau Selimut
source photo : masterlife.com
Bantal leher ini berguna banget kalo leher kamu terasa capek dan ingin tidur ketika naik kereta terutama kelas ekonomi dan jauh. Dimana saat kita ingin tidur di kereta ekonomi kita kesulitan untuk memposisikan diri agar bisa tidur dengan nyaman dan leherpun kadang terasa sangat pegal dan nyeri. Jadi benda ini sangat berguna jika kamu ingin berpergian dan ingin tidur dengan nyaman di kereta kelas ekonomi.

3. Duduk Dekat Jendela
source photo : altphotos.com
Sederhana saja , duduk dekat jendela itu bisa mengusir rasa bosan kamu di kereta dengan memandang hamparan sawah dan pegunungan hijau di luar. Jika tidak duduk dekat jendela kita kadang cuma mandangin lorong dan orang-orang lewat, benar kan ?? :D . Secara tidak langsung itu kadang bikin kita bosen juga loh.

4. Membawa Alat yang Dapat Mengantisipasi Kebosanan
source photo : masterlife.com
Kamu bisa membawa buku kesukaan kamu atau handphone kamu yang sudah berisi berbagai macam hiburan seperti game yang banyak dan musik yang banyak . Maka dari itu jangan lupa siapkan alat-alat yang dapat mengantisipasi kebosanan kamu dikereta , agar perjalananmu tidak terasa membosankan. 

5. Ngobrol-Ngobrol dengan Orang di Sekitar
Ngobrol dengan orang sekitar atau yang duduk didekat kita juga dapat menjadi salah satu cara kita menikmati perjalanan di kereta. Walaupun kadang tidak semua orang mau ngobrol-ngobrol dengan orang baru, karena alasan capek, ngantuk, dan lain sebagainya. Tapi setiap kamu bertemu orang baru kamu bisa mendapat berbagai cerita-cerita dari kehidupan mereka yang dapat kamu ambil hikmahnya dan diterapkan juga dikehidupanmu. 

6. Taruh Barang dan Tas Anda di Tempat yang Tidak Jauh dari Pandangan
Cara ini agar kamu tidak risau ketika melihaht barang kamu jauh dari pandanganmu. Biasnya kebanyak orang untuk barangnya ditaruh tepat pada bagian atas dia duduk. Supaya kamu dapat dengan mudah mengawasi barang-barang yang kamu bawa. Tapi jangan taruh barangmu dibawah karena itu akan mengganggu posisi kaki kamu sendiri. 

7. Gunakan Pakaian yang Nyaman dikenakan
Setiap naik kereta jangn menggunakan pakaian yang terlalu ribet, nanti kamu sendiri yang merasa tidak nyaman ketika duduk dalam waktu lama, apalagi jika ingin ke toilet. Kenakanlah pakaian yang nyaman tapi juga tidak bikin kamu kepanasan ya.

8. Tentukan Waktu Perjalanan yang Sesuai
Perjalanan kereta bisanya memiliki waktu yang beragam, ada yang dari sore, tengah malam, dini hari, pagi, dan siang. Maka tentukanlah waktu yang pastinya tidak akan memberatkanmu untuk melakukan sesuatu, contohnya jika ingin beribadah. Pilihlah waktu yang sesuai dan tidak akan mengganggu waktu ibadahmu. Jikalau ingin kereta malam tentukanlah waktu yang tibanya yang pas, artinya ketika kamu tiba disana jangan terlalu larut malam, seperti dari jam 12:00 - 02:00 apalagi jika kamu masih asing dengan daerah yang kamu kunjungi. Hal lain yang harus kamu perhatikan sesuaikan juga waktu kedatanganmu dengan waktu check in kamu di hotel, jangan biarkan kamu menunggu terlalu lama setelah kedatangan untuk check in di hotel.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar