Tuesday, 23 October 2018

Pantai Parang Dowo , Pesona Pantai di Pinggir Jalan Raya Malang Selatan


Pantai Parang Dowo terletak di desa Gajahrejo , kecamatan Gedangan, kabupaten Malang dan merupakan salah satu pantai yang cukup mudah dijangkau di Malang selatan, karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya Malang selatan sehingga kendaraan dapat dengan mudah masuk ke dalam. Tidak hanya motor, mobil pun dapat dengan mudah masuk ke area wisata dan sudah banyak terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai menikmati pemandangan di pantai. 


Banyak yang mengatakan pantai ini adalah pantai yang ramah anak, karena pantai ini memiliki gugusan batu karang yang memanjang disepanjang bibir pantai yang dapat menahan hantaman ganas ombak pantai selatan. Sehingga anak-anak dapat bermain air dan pasir dibalik karang tanpa khawatir terseret ombak, namun tetap harus dalam pengawasan orang dewasa. Beberapa batu karang ada yang berlapis lumut dan membentuk cekungan-cekungan yang berisi air laut jernih sehingga kita dapat duduk atau berendam pada cekungan-cekungan tersebut, namun perlu diperhatikan juga karena beberapa lumut ada yang licin dan beberapa cekungan yang berisi air ada yang berisi binatang-binatang melata seperti lintah.



Kalau mampir ke Parang Dowo jangan lupakan juga untuk mampir ke bukit yang terletak di sebelah barat dari pintu masuk. Bukit yang sangat menakjubkan , karena langsung menghadap ke laut lepas dan kita dapat menikmati pemandangan pantai dan juga bukit disekitarnya serta jalan raya disekitar pantai dari atas bukit ini. Bukit ini tidak terlalu curam untuk didaki bahkan untuk motor trill pun dapat dengan mudah naik ke atas bukit ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit ini adalah ketika pagi hari karena sangat cocok bagi sunrise hunter dan sore hari karena juga sangat cocok untuk sunset hunter. Jika berkunjung naik ke bukit ini ketika siang hari , cuaca sangat menyengat mengingat diatas bukit ini tidak ada pohon yang begitu rindang sebagai peneduh hati kita, ehh salah ! , peneduh diri kita dari terik matahari maksudnya. 

Baidewei , tambahan lainnya juga nih, cewe yang pake rok juga dapat naik ke atas bukit kok seperti my travel mate or my culinary mate or my everything partner (Wafiyah Hasanah) yang katanya dia sendiri bahwa dia adalah strong girl hehehehe :D . Oh iya ada foto dari dia nih, kudu di uploud juga sepertinya biar dia ga marah wkwkwkw 

Wafiyah Hasanah




Share:

2 comments: