Friday, 12 January 2018

Kebun Teh Wonosari, Tempat Cocok Buat Ngadem di Lawang


Ayo Piknik biar gak panik, sepertinya istilah itu cocok buat kamu yang panik, bingung, galau, gundah dalam hari-harimu. Jika di Malang selatan banyak pantai-pantai namun di daerah Lawang atau utaranya Kota Malang, terdapat sebuah hamparan hijau segar yang bisa bikin kamu betah berlama-lama, yaitu kebun teh Wonosari atau sebuah tempat dengan konsep Agrowisata dengan ketingginan antara 950 - 1250 meter dari permukaan laut menjadikan tempat ini tergolong sejuk dan cocok menjadi destinasi wisata bareng keluarga maupun teman-teman.
Kebun teh ini berjarak kurang lebih 30 Km dari pusat kota Malang dan dapat di tempuh menggunakan roda dua maupun roda empat. berdasar pengalaman saya dapat menempuh selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan roda dua ketika weekday dan ketika sampai disana tempat wisatanya sangat sepi, sehingga saya bisa leluasa bermain-main disini.




Dengan temperature suhu yang dingin , tempat ini sangat cocok buat para pemburu foto-foto buat Instagram maupun jejaring sosial foto-foto. Satu hal yang mungkin jangan sampai kelewatan adalah kamu harus naik ke atas bukit Kuneer, sebuah bukit yang dapat memanjakan mata anda melihat hamparan perkebunan teh hijau dari atas. Fasilitas yang ada disini tergolong sangat lengkap mulai dari wahana permainan, musholla, pusat oleh-oleh, cottage atau penginapan semuanya ada disini, bahkan tempat ini juga cocok untuk menjadi tempat liburan keluarga dan menginap disini.


Untuk harga tiket masuk cukup terjangkau, pada awal 2018 dengan harga tiket masuk sebesar 10.000 rupiah per orang dan 2000 rupiah untuk parkir motor. tempat wisata ini buka dari pagi hingga pukul 05:00 sore dan anda dapat menginap disini dengan menyewa penginapan jika betah berlama-lama disini. Berhati-hatilah dalam berkendara ke tempat ini karena ketika sekitar 3 kilometer sebelum anda sampai, jalanan tergolong sempit dan berkelok. Namun jangan khawatir karena jalanannya mulus tanpa lubang-lubang.





Share:

0 komentar:

Post a Comment