Saturday, 9 December 2017

Nyicip Fosco dan Lumpia Semarang di Hok Lay Malang

Ditengah hiruk pikuknya kuliah dengan tugas yang tiada henti dan pengen refresh otak sebentar, lalu bingung pengen ngebolang kemana. Berawal dari story Instagram yang dikomen oleh temen dan kemudian dia ngajakin wisata kuliner, dengan semangat langsung saya iyain dan target kami adalah Depot Hok Lay Malang. Sebuah depot yang sudah lumayan legendaris di kota Malang dan sudah berdiri sejak 1946 atau setahun sejak kemerdekaan Indonesia. Depot ini sangat dikenal dikalangan food blogger ataupun pecinta kuliner, sebuah kerugian jika anda ke Malang namun tidak singgah disini. Beberapa menu yang cukup legendaris adalah Fosco dan Lumpia Semarangnya.




Fosco sendiri merupakan minuman yang katanya dibuat dari resep yang sudah melegenda dengan campuran dari coklat dan susu full cream. Rasanya sendiri sih ada gurih-gurihnya gitu setiap sehabis sruput nih minuman dan ada rasa kayak salted caramel gitu, penyajian Fosconya sendiri menggunakan botol Coca-cola kaca dan ini sudah menjadi tradisi tersendiri sejak dahulu, meskipun diluar sana banyak juga yang menjual Fosco tapi disini tuh beda, so jangan sampe kelewatan kalo ke Malang. Adapun harga dari Fosconya adalah 12.000 rupiah.


Selain Fosco yang mesti kalian cobain disini adalah Lumpia Semarangnya, ga perlu jauh-jauh ke Semarang untuk menikmati lumpia yang super wenak ini. Lumpia dengan kulit crispy yang diisi dengan cacahan rebung, wortel, dan daging ini memang sangat menggoda apalagi dengan mencocol kedalam saus tauconya sambil menikmati daun selada dan daun bawangnya dijamin bikin nagih dan nagih.

Menu selanjutnya yang recommended adalah Cwie Mie, salah satu makanan yang baru saya tau bahwa ini merupakan salah satu makanan khas Malang juga karena saya kirain cuma bakso-baksoan dan tempe-tempe aja yang menjadi kuliner khas Malang, Cwie mie disajikan dengan porsi yang lumayan jumbo dengan kuah kaldu yang terpisah dan dengan toping daging ayam cincang, cincangan daun bawang, bawang goreng, dengan 2 pangsit.

Untuk tempat gimana ? kalo masalah tempat di jamin cozy banget dan enak buat santai bersama teman, keluarga  ataupun pacar. Ditambah lagi dengan nuansa vintage yang kental dan lengkap dengan furniture kunonya yang bakalan bikin kamu betah berlama-lama disini.


Terakhir, yang mesti kamu coba ketika kesini adalah limun djadul dengan merk Linggardjadi yang sudah diproduksi sejak 1948, meski merupakan produk dari Pasuruan , tapi produk ini cukup sulit dicari di kota Malang dan salah satunya yang menjual limun jadul ini ada di Hok Lay.

Penasaran ? mau ? kuy mampir.... :)

Hok Lay Malang
Jl. K. H. Ahmad dahlan No.10 Malang
Share:

1 comment: