Thursday, 21 December 2017

Galeri Musik Dunia - Memorabilia dan Destinasi Wajib Bagi Pecinta Musik di Jatim Park 3

Salah satu wahana yang cukup instagramable dan keren pada Jatim Park 3 kali ini adalah Galeri Musik Dunia. Dengan harga masuk sebesar Rp 50.000 untuk harga normalnya dan untungnya saya datang kesini dengan memanfaatkan promo yang ada jadi dengan tiket VIP (promo) saya bisa memasuki banyak wahana dengan harga yang murah. Berkunjung pada saat weekday membuat tempat wisata ini tidak terlalu ramai pengunjung sehingga kita bisa menikmatinya dengan sepuas hati.

Seperti pada namanya, Galeri Musik Dunia ini menyimpan berbagai macam alat musik mulai dari tiup, petik, pukul, dan gesek semuanya ada disini dan tidak tanggung-tanggung alat musik dari luar negeri,alat musik langka, kaset original , pakaian dan alat musik yang pernah digunakan artis-artis indonesia ada disini tersimpan rapi. Beberapa memorabilia artis-artis yang ada disini seperti Titiek Puspa, Krisdayanti, Yuni Shara, Chrisye, Eros Sheila On7, Tony Q Rastafara, Yok Koeswoyo, God Bless hingga artis luar negeri seperti The Beatles dan Gitar dari Elvis Presley. 








Galeri Musik Dunia terletak di dekat pintu utama Dino Mall atau satu lantai diatas Dino Downtown. Setelah memasuki Galeri Musik Dunia kalian akan dibawa kedalam sebuah tempat pertama yang memamerkan koleksi-koleksi alat-alat musik dari berbagai negara seperti India, Korea, China, Jepang, Hawaii, Indonesia, Australia, Skotlandia, Meksiko , dan masih banyak lagi. 

Lanjut pada lantai dua anda akan dibawa dalam nuansa musik dalam beberapa genre seperti Jazz, Pop, Rock, dan masih banyak lagi. Pada nuansa lantai dua memang sedikit remang-remang namun pada zona ini banyak kita temokan zona-zona yang sangat komplit dari berbagai genre seperti Jazz, Rock, Pop, Keroncong, K-Pop dengan patung-patung lilin dari penyanyi yang menjadi ikon genre tersebut seperti Lady Gaga, Michael Jackson, Taylor Swift, The Beatles, dan lain-lain.




Nuansa Galeri Musik Dunia ditata sedemikian rupa dan ada zonanya seperti zona musik jazz yang ditata sangat gemerlap dan mewah dengan adanya panggung yang bertuliskan World Jazz Festival lengkap dengan alat-alatnya selain itu ada Jazz Bar dengan interior lengkap seperti Bar-bar mewah pada umumnya. Setelah Jazz kalian akan dibawa ke zona musik Rock, banyak terpampang alat-alat musik dan pernak-pernik dari beberapa musisi seperti The Beatles, KISS, Rolling Stone, dan masih banyak lagi. Ada juga zona K-Pop yang dilengkapi dengan patung lilin PSY dan dilanjutkan dengan zona Keroncong dengan pernak-pernik dari maestro-maestro musik Keroncong seperti memorabilia dari Waldjinah dan Gesang.












Selanjutnya pada lantai tiga, pada lantai tiga ini kalian akan memasuki zona Concert Hall dengan nuansa British dan disambut dengan patung lilin Thor dan Nelson Mandela. Didalamnya akan ada patung lilin seperti Albert enstein, Pengeran William dan Kate Middleton, serta alat-alat musik klasik seperti vinyl, music box, dan beberapa alat musik langka lainnya yang sebagian piringan hitamnya bisa kita mainkan untuk mendengarkan musiknya.



Dalam perjalanan ini tidak akan cukup sebentar dalam mengelilingi Galeri Musik Dunia, datang disaat yang tepat dan sangat sepi dimana hanya ada sekitar 6 pengunjung saja yang mengunjungi Galeri Musik Dunia ini membuat saya betah berlama-lama disini. Namun saya masih memiliki ketertarikan untuk mengunjungi tempat ini lagi sekali karena saya merasa ada bebera tempat yang masih belum terekspos oleh saya, terlebih lagi ketika saya mengunjungi tempat ini masih rampung sekitar 80% jadi masih bakalan ada zona-zona baru yang sangat excited.

Galeri Musik Dunia ( Jatim Park 3)
Jalan Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236








Share:

1 comment:

  1. bagus banget kak tempatnya, beneran pengen kesana deh jadinya. bagus banget pokoknya.




    mampir yuk ka http://nuvaderma.com/blog

    ReplyDelete