Friday, 22 September 2017

Nyicipin Ice Cream dengan Atmosfer Kolonial di Toko Oen Malang

Malang, udah pernah ke Malang ? belum ? , if you go to Malang, it would not be complete if you don't go to Toko Oen Malang, Toko Oen Malang atau Toko Oen Ice Cream Palace & Patisserie merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di kota Malang, sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, apa yang menarik dari Toko Oen Malang ? yaitu kuliner ice creamnya yang dimana pembuatannya masih mempertahankan cara mereka sendiri sehingga ice cream disini sangatlah berbeda dengan ice cream-ice cream di tempat lain.

2016 © Aldrin Rachman Pradana


ketika memasuki Toko Oen kalian akan melihat tulisan "Welkom In Malang , Toko "Oen" Die Sinds 1930 Aan De Gasten Gezelligheid Geeft" , yang dimana artinya Toko Oen ini sudah melayani masyarakat sejak mereka berdiri pada tahun 1930. Bangunan Toko Oen yang terletak di sekitar Alun-alun Kota Malang ini memiliki nuansa yang sangat kental dengan unsur kolonial mulai dari bangunan sampai dengan interior seperti kursi yang terbuat dari rotan dengan gaya ala kolonial ditambah dengan banyaknya barang-barang antik dan lukisan dan foto-foto hitam putih kota Malang, para waitresses disini juga mengenakan colonial style clothes dengan segala atmosfer kolonial yang terdapat disini, meke us feel nostalgic.

2015 © Aldrin Rachman Pradana

Konon katanya Toko Oen ini merupakan tempat nongkrongnya para meneer dan mevrouw sosialita di Kota Malang pada zaman dahulu. Hingga kini Toko Oen menjadi salah satu ikon yang ada di Kota Malang bersama dengan restoran-restoran klasik lainnya.

2015 © Aldrin Rachman Pradana

Ice Cream merupakan menu andalan dari resto ini, ice cream mereka sangat softer and easily melt on our tongue dan ice cream meraka sangat pas manisnya jadi tidak perlu khawatir diabetes setiap menghabiskan satu cup ice cream, ada berbagai macam varian ice cream disini seperti classic vanilla, chocolate, durian, Tutti Frutti, Neapolitan, Banana Split, Peach Melba dan lain sebagainya. Disamping menjual berbagai macam Ice Cream, Toko Oen juga menyajikan continental , oriental dan Indonesian foods, selain itu Toko Oen juga terdapat di kota Semarang.


Share:

0 komentar:

Post a Comment