Friday, 9 June 2017

Berwisata 12 Jam di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Pada weekend kali ini kami mengunjungi salah satu tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur dan bahkan Indonesia, sudah tau apa itu ? , jawabannya adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebuah objek wisata yang sangat indah dan banyak dikagumi oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Satu hal yang paling diburu orang disini adalah ketika sunrise di Penanjakan Bromo dimana kita akan menyaksikan pemandangan matahiri terbit yang sangat indah dengan pemandangan pegunungan-pegunungan yang menjulang dan kita juga bisa melihat sebuah dataran tinggi  tempat Suku Tengger bermukim yang sangat indah apabila pagi tiba, dimana terlihat seperti negeri diatas awan.




Pada wisata kali ini kami berdiri pada penanjakan satu, kenapa ? , karena pada view point ini terlihat lebih bagus, terletak lebih tinggi, dan sensasinya lebih dingin. Karena penanjakan satu ini terletak 2.770 meter diatas permukaan laut dan merupakan view point paling cocok untuk menikmati sunrise dan kamu akan berhadapan langsung dengan Gunung Bromo, Batok , dan Semeru. Diketinggian kamu bakalan banyak menemui orang-orang berjualan bunga abadi atau bunga Edelweis dengan berbagai harga dan bentuk karangan bunganya.


Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru banyak destinasi wisata yang bakalan membuat kamu berdecak kagum akan keindahannya seperti Lautan Pasir Bromo, Pasir Berbisik, Padang Savana Tengger, Bukit Teletubis, Pura Poten, dan Gunung Batok atau Kawah dari Gunung Bromonya sendiri.

Puncak Bromo dapat kamu tempuh dengan berjalan kaki menaiki ratusan anak tangga untuk melihat kawah bromo dari atas. Dengan ketinggian sekitar 2300 MDPL kamu bakal melihat hamparan lautan pasir bromo dari atas, tapi tetap utamakan keselamatn ya ! .

 

Sesudah dari puncak Bromo kamu dapat menjelajahi lagi tempat-tempat disekitarnya dengan menaiki kendaraan kearah Pasir Berbisik, disini kamu bakalan merasakan suhu sejuk dengan pemandangan yang yang luar biasa dimana awan dan kabut menyelimuti keadaan sekitar.


Bergerak lagi dari sini kearah Padang Savana Bromo, dengan perjalanan kurang lebih ditempuh 30 menit. Di Padang Savana Bromo kamu bakalan melihat sesuatu yang sedikit berbeda dengan tempat sebelumnya, dimana disini terdapat hamparan hijau luas dan berbeda dengan tempat sebelunya yang hamparan pasir. Disini kamu bisa tidur-tiduran sejenak diatas rumput setelah tidak tidur dari penanjakan.



Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang memiliki sejuta keindahan yang tak habis-habisnya, mungkin selain yang saya ceritakan disini masih banyak lagi tempat indah lainnya di Bromo dan memang tak salah bahwa Bromo menjadi objek wisata andalan Indonesia.

Share:

0 komentar:

Post a Comment