Sunday, 23 April 2017

Berburu Tanaman Hias di Desa Bunga Sidomulyo Kota Batu


Bagi anda yang senang berkebun dan tanaman hias atau senang melancong ke kota-kota di Jawa Timur , especially Kota Batu dan sekitarnya. Kalian harus mengunjungi salah satu desa penghasil bunga terbesar di Kota Batu bahkan Jawa Timur. Desa bunga tersebut adalah desa Sidomulyo, terletak di Kota Batu dengan ketianggian kurang lebih 1500 meter diatas permukaan laut, desa ini sudah sangat terkenal sebagai desa penghasil tanaman hias sejak zaman dahulu dan mayoritas warga disini bekerja sebagai petani tanaman hias.





Selain itu, udara di desa ini sangat sejuk dengan view pegunungan Si Putri Tidur yang membuat desa ini sangat indah dan sangat cocok sebagai destinasi tujuan wisata tanaman hias.


Untuk harga-harga tanaman hias yang disini tergolong sangat murah, dimana kamu bisa membeli tanaman-tanaman holtikultura dengan harga yang sangat murah, dimana untuk bunga matahari dijual mulai dari 2.500 rupiah dan bunga mawar mulai dari 3000 rupiah. Mayoritas tanaman disini ditanam dengan polibag dengan menggunakan sekam padi dicampur pupuk kandangan sebagai tanahnya. 

Banyak tanaman yang ditata sedemikian rupa dan sangat tertata, bahakan didepan rumah warga sendiri juga ditata sedemikian rupa untuk memamerkan koleksi-koleksi tanaman hiasnya, bahkan beberapa rumah memiliki green housenya sendiri-sendiri, mulai dari koleksi kaktus, bougenville, nusa indah, aster dan lain sebagainya.

Untuk jaraknya berapa kilometer dari Alun-alun Kota Batu ? Jaraknya tidak terlalu jauh hanya sekitar 2 kilometer ke arah Taman Rekreasi Selecta. Tempatnya juga sangat mudah untuk diakses menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda 2 dan untuk masuk kesini pun gratis.
Share:

0 komentar:

Post a Comment