Sunday, 1 January 2017

Jalan-Jalan ke Sanggar Agung di Surabaya Kuy

Jika kamu sering jalan-jalan ke Surabaya kamu tentu tak asing dengan beberapa tempat di Surabaya, Satu tempat kawasan wisata murah-meriah yang terkenal di Surabaya adalah Pantai Ria Kenjeran. Tahukah kamu jika didekat sana ada spot foto yang cukup hits di Surabaya bahkan sempet masuk iklan dari Go*gle Indonesia . Ok Go*gle Naga di Surabaya ! hehehehe...




Klenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tang merupakan tempat ibadah bagi para pemeluk agama Tridharma yang terletak di jalan Sukolilo pada kawasan pantai Ria Kenjeran , tempat ini juga menjadi tempat wisata bagi para pendatang dan warga Surabaya tentunya. Satu tempat yang terkenal disini adalah patung Kwan Im di sisi timur klenteng,patung Kwan Im dikawal dua penjaga yang disebut Shan Nan dan Tong Nu serta empat Maharaja Langit pelindung empat penjuru dunia. Serta gerbang langit di bawah yang dijaga oleh sepasang Naga Surgawi.


Selain itu yang membuat ini cukup digemari bagi wisatawan dan selfie addict adalah tempat yang keren dan jika datang pada pagi sampai siang hari akan terlihat langsung menghadap ke laut lepas. Karena berlokasi di tepi laut lepas,Klenteng Sanggar Agung sering menjadi tempat rujukan bagi keluarga yang ingin nyekar leluhur mereka terutama yang di kremasi.

Selain itu disamping Klenteng terdapat hutan bakau yang menjadi habitat alamiah bagi beberapa jenis hewan, maka tempat ini juga menjadi tempat rujukan bagi umat Buddhis yang melakukan ritual fangshen atau "melepas kembali hewan ke alam liar".


Source : wikipedia
Share:

0 komentar:

Post a Comment