Wednesday, 18 May 2016

Objek Wisata Riam Hanai di Loksado


aldrinrachmanpradana.blogspot.com
      Hulu Sungai Selatan adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Kabupaten Hulu Sungai Selatan atau yang biasa disingkat dengan kabupaten HSS,memiliki salah satu daerah atau kecamatan yang sangat terkenal di Kalimantan atau bahkan Nasional yaitu daerah Loksado.Episode tentang Loksado sendiri sudah sering di tayangkan oleh beberapa stasiun TV swasta.Sehingga objek wisata di Loksado sekarang sudah sangat ramai baik itu tempat wisata alam yang sudah lama maupun tempat wisata baru , adapun salah satu tempat wisata yang sebenarnya sudah lama namun kini menjadi ramah kembali adalah objek wisata riam hanai.

      Sebuah objek wisata yang memiliki sebuah air terjun dan riam atau kolam dibawahnya ini kembali ramai.Tempat yang sangat asri apabila anda berkunjung ke kabupaten hulu Sungai Selatan khususnya daerah Loksado.
aldrinrachmanpradana.blogspot.com
aldrinrachmanpradana.blogspot.com
Tempat yang sangat rindang dan dikelilingi hutan tropis menjadikan tempat ini sangat sejuk dan nyaman untuk dikunjungi,apabila anda kesini jangan lupa untuk bersantai diatas bebatuan tapi hati-hati apabila ingin menyeberangi sungainya atau jika tidak berani untuk menyeberangi sungainya alangkah baiknya jika anda tidak usah ke batu-batu ditengah sungai.meski tidak terlalu dalam sungainya tapi arus sungai bisa membuat anda terseret arus.

aldrinrachmanpradana@blogspot.com
Kita lihat foto diatas beberapa orang ingin menyeberangi sungainya untuk dapat ke air terjun melalui jalan yang berbeda,tapi sebenarnya tidak usah menyeberang anda juga tetap bisa untuk menghampiri air terjun tersebut.

aldrinrachmanpradana.blogspot.com
aldrinrachmanpradana.blogspot.com

Air terjun dengan sebuah riam dibawahnya yang membuat anda seakan ingin sesegera bercebur kedalam riam tersebut.Sejuk sekali dan sangat dingin,sensasi yang sangat nikmat melepas penat dengan bercebur di riam dibawah air terjun ini.

Sebagai pengunjung yang baik tetap utamakan keselamatan dan kebersihan objek wisata yaa !
Share:

1 comment: