Saturday, 2 May 2015

Wisata Alam ke Puncak Bukit Langara


Ada salah satu destinasi bukit berbatu yang cukup terkenal di Hulu Sungai Selatan, sudah tau belum ? yup Bukit Langara jawabannya. Bukit langara merupakan sebuah bukit berbatu yang ada di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Gurung ini kini semakin lama semakin terkenal di daerah Kalimantan Selatan. Banyak para wisatawan dari kota Kandangan sendiri maupun dari luar kota Kandangan, Saat saya pergi kesana ada beberapa orang yang bertanya pada kami


"Dari mana Kak?"
"Kami dari Kandangan"
"ooh,tuan rumah ya?"
"haha iya nih,kamu dari mana ? "
"Dari Martapura nih" ungkapnya.


Bahkan ketika saya dan teman-teman saya kesini ada beberapa komunitas-komunitas atau kelompok-kelompok petualang dari luar kota. Selain itu yang paling menyita perhatian dari Gunung ini adalah background pemandangan alamnya yang sangat indah untuk foto-foto, yang terpenting kalau mau mendaki bukit ini siapkan alas kaki yang nyaman mengingat medan yang sangat terjal dan ketika hampir mencapai puncaknya kamu akan menemukan bebatuan yang sangat runcing dan curam. Tapi masih ada saja ternyata para pengunjung yang tidak menyadari kebersihan atau pun keindahannya dengan banyaknya ditemukannya sampah pada puncak gunung Langara ini. Mulai dari sampah bekas makanan dan minuman sampai dengan sampah-sampah kertas bertuliskan kata-kata. Selain itu juga dilarang keras untuk mencoret-coret bebatuan yang ada disana karena itu merupakan tindakan vandalisme.



Tetapi jika ingin merasakan hal yang berbeda datang lah pagi hari,seperti teman saya yang satu ini berhasil mengabadikan foto di Bukit Langara ketika masih berawan diatas puncaknya.
by M.Riady Parma gallery

by M.Riady Parma gallery

by M.Riady Parma gallery


Share:

4 comments: