Saturday, 11 February 2012

DERBY TERPANAS DI EROPA (PART 2)

Italia

Genoa vs Sampdoria
Derby della Lanterna


Internazionale vs Juventus
Derby d'Italia
 

Derby d'Italia merupakan perlengkapan sepak bola di sepak bola Italia antara Inter dan Juventus. Ini adalah unik dalam sepak bola Italia karena, sampai musim 2006-07, derby adalah pertandingan hanya yang selalu dimainkan di Serie A. Pada musim 2006-07 Serie A, untuk kali pertama, derby ini tidak dimainkan sebagai Juventus telah terdegradasi ke Serie B karena skandal Calciopoli. Derby d'Italia (Italia untuk "Derby Italia") diciptakan kembali pada tahun 1967 oleh jurnalis olahraga Italia Gianni Brera sebagai perlengkapan sepak bola dua tahunan di sepak bola Italia antara Inter dan Juventus .
Setelah Juventus kembali ke Serie A, fixture kembali dan yang pertama diadakan adalah hasil imbang sengit diperebutkan (pengambilan pertama di fixture sejak 2001). Kedua tim juga memiliki tujuan total tertinggi di Serie A sejarah 


Internazionale vs Milan

Derby della Madonnina

Derby della Madonnina, atau Derby Milan seperti yang kadang-kadang dikenal, adalah pertandingan sepak bola antara klub Italia AC Milan dan FC Internazionale Milano (Inter) Hal ini biasanya fixture setengah tahunan di liga sepak bola Italia Serie A;. Namun, derby juga terjadi di Coppa Italia dan Liga Champions. Hal ini disebut "Derby della Madonnina" untuk menghormati salah satu tempat wisata utama kota Milan, patung perawan Maria di atas Duomo, yang biasanya disebut "Madonnina" Yang paling terkenal dari pertandingan derby antara Milan dan Inter adalah leg kedua dari Liga Liga perempat final pada tanggal 12 April 2005. Permainan ini ditinggalkan setelah gol Milan kiper Dida dipukul oleh flare.   

Juventus vs Torino
Derby della Mole
.
Roma vs Lazio
Derby della Capitale


Napoli vs Roma
Derby del Sole o Derby del Sud

Napoli vs Palermo
Derby delle Sicilie karena
 
Palermo vs Catania 
Derby di Sicilia

ChievoVerona vs HellasVerona
Derby della Scala

Napoli vs Avellino;  

Avellino vs Salernitana;  

Napoli vs Salernitan
Derby della Campania

Bari vs Lecce
Derby della Puglia
 
Fiorentina vs Bologna 
Derby dell'Appennino

Fiorentina vs Empoli
Derby dell'Arno
Atalanta vs Brescia 
Derby Lombardo

Livorno vs Pisa 
Derby del Tirreno

Palermo vs Cagliari 
Derby delle Isole

Piacenza vs Cremonese
Derby del Po

Parma vs Reggiana
Derby del Grana

Bologna vs Modena 

Derby della Via Emilia 
 
Taranto vs Crotone

Derby dello Ionio

Messina vs Reggina 
Derby dello Stretto

Malta 
Floriana vs Sliema Wanderers
 
Floriana dan Sliema Wanderers merupakan dua tim sepak bola paling sukses di Kepulauan Malta. Floriana telah memenangkan 25 kejuaraan Malta Football League dan Sliema telah memenangkan 26. Pertandingan mereka berasal dari sebuah game pada tahun 1910, yang pertama di Liga kemudian baru terbentuk. Pertandingan itu ditinggalkan setelah gol yang disengketakan dan memutar ulang beberapa minggu kemudian; Floriana memenangkan replay dan kemudian memenangkan Liga. Persaingan ini dikenal sebagai Kantor Lama setelah persaingan antara Celtic dan Rangers di Skotlandia. Itu sangat intensif antara 1920 dan 1940 karena klub sering dihadapkan satu sama lain dalam pertandingan yang menentukan.  

 
Belanda 

Ajax vs Feyenoord
Klassieker


Sebuah persaingan di Belanda adalah antara AFC Ajax dan Feyenoord, yang dikenal sebagai De Klassieker (Classic). Kedua klub telah memenangkan kejuaraan kali Belanda nasional banyak dan, bersama dengan PSV, telah mendominasi liga Belanda sejak awal sepak bola profesional di Belanda pada tahun 1950. Ajax telah menjadi lebih sukses dari dua, dan terkenal karena gaya teknis bermain, sedangkan Feyenoord memiliki daya tarik kerah biru erat terkait dengan Rotterdam sebagai kota pelabuhan. Pada kesempatan persaingan telah berubah menjadi kekerasan. Pada tahun 1997, penggemar kedua tim bentrok di lapangan, yang dikenal sebagai Pertempuran Beverwijk. Satu kipas tewas dan banyak yang terluka. Baru-baru ini, pada tahun 2004 selama invasi lapangan Jorge Acuna dimasukkan ke rumah sakit setelah diserang oleh seorang fans. 


Irlandia Utara

Glentoran vs Linfield

Derby ini berkisah tentang persaingan antara 'Big Dua' di Belfast Glentoran dan Linfield, dua klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Irlandia Utara. Meskipun kedua klub secara tradisional dikaitkan dengan kecenderungan Unionis / Loyalis politik Irlandia Utara (dan dengan demikian juga memiliki persaingan yang terpisah dengan Cliftonville tradisional Nasionalis / Republik) persaingan sengit telah membangun antara kedua klub karena dominasi mereka dari sepak bola setempat.
Klub-klub tradisional saling berhadapan pada Boxing Day  Permainan antara kedua belah pihak telah sering dirusak oleh wabah hooliganisme dan bahkan penampilan hewan pada tahun 1985 final Piala Irlandia.  Tahun 2008 Boxing Day permainan dirusak oleh beberapa adegan khususnya kekerasan, dengan permainan sementara dihentikan karena rudal yang dilemparkan ke lapangan. Insiden ini menyebabkan Asosiasi Sepakbola Irlandia menangguhkan fixture liburan tradisional selama dua tahun di sebuah mencoba untuk mengontrol persaingan kekerasan. Larangan itu dicabut banding pada Maret 2009, meskipun klub menghadapi denda potensi £ 40.000 jika ada masalah orang banyak lagi. Dominasi kedua klub ini ditunjukkan oleh frekuensi dengan mana mereka telah saling berhadapan di final piala domestik. Pada 2010 tim telah diperebutkan final Piala Irlandia 14 kali, Liga Irlandia delapan kali Piala dan County Antrim Perisai 17 kali, sementara mereka juga saling berhadapan di final Piala Emas mati (12 kali) dan Irlandia Piala Liga Peminjaman (sekali)


Glenavon vs Portadown
"central Ulster Derby"


Cliftonville vs The crusaders
"North-Belfast Derby"

Ballymena Serikat vs Coleraine

Institut vs Limavady Serikat
"North-West Derby (Irlandia Utara)

 
Portugal

Benfica vs Porto
O Classico

Benfica vs Sporting 
Derby de Lisboa

Porto vs Sporting
F.C. Porto dan Sporting C.P. Derby

Rumania 

Dinamo Bucharest vs Steaua Bucharest
Eternal Derby (Rumania)

Rusia


Dynamo Kiev vs Spartak Moskow 
Spartak Moskow dan Dinamo Kiev derby 

Spartak Moscow vs CSKA Moskow
 

Arch saingan Spartak adalah CSKA Moskow, meskipun ini adalah persaingan yang relatif baru karena baru muncul dalam dua puluh tahun terakhir. Tujuh dari sepuluh laga dengan penonton terbesar di Liga Primer Rusia (termasuk tiga besar) adalah Spartak-CSKA derbies.

Spartak Moskow vs Dynamo Moskow
 
Sebuah persaingan antara dua klub Moskow. 


Spartak Moscow vs Zenit Saint Petersburg
Sebuah persaingan antara tim dari masing-masing dua Rusia kota terbesar


Zenit Saint Petersburg vs Dynamo Moskow
 

Sebuah persaingan antara tim dari masing-masing dua Rusia kota terbesar.

  Rubin Kazan vs KS Samara

Rubin Kazan dan Krylia Sovetov Samara derby
Tetangga kota-kota besar Samara Kazan dan memiliki rivalitas historis dari tim sepak bola mereka: Rubin dan Krylia Sovetov. Hal ini sering disebut Volga derby.


Rubin Kazan vs KAMAZ NabChelny
Tatarstan derby.


Volga Nizhny Novgorod vs FC Nizhny Novgorod
Nizhny Novgorod derby


Rostov vs SKA
Rostov-on-Don derby 


Kuban Krasnodar  vs FCKrasnodar 
derby  non-Moskow pertama derby di Rusia Premier liga.

Skotlandia

Celtic vs Rangers 
 Derby Old Firm

 
Derby Old Firm adalah antara tim Liga Primer Skotlandia Celtic dan Rangers. Kedua klub bermain di Glasgow, Skotlandia dan pertandingan merupakan salah satu derby tertua di dunia, dating kembali ke 1888, tahun penciptaan Celtic. [57] Para derby Kantor Lama adalah juga salah satu pertandingan yang paling diperebutkan di dunia, dengan lebih dari 380 game yang telah dimainkan. Pertandingan yang dimainkan baik di Ibrox Stadium dengan 51.000 fans atau Taman Celtic di depan 60.000. Dalam beberapa kasus, pertandingan dimainkan di Hampden Park, jika dasi terjadi menjadi Piala Skotlandia atau Skotlandia final Piala Liga atau semi-final. Gabungan, tim telah memenangkan total 94 gelar liga dan dua, dengan Rangers saat ini (per 15 Mei 2011) maju dengan 53 dan setengah untuk 42 Celtic.
Rangers dianggap sebagai klub dengan Protestan Unionis dan pendukung loyalis, sementara Celtic dianggap klub Katolik dengan pendukung Republik dan Nasionalis. Pertandingan yang telah lama memiliki hubungan dengan konflik di Irlandia Utara, dengan ribuan penggemar dari Irlandia Utara dan Republik Irlandia melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk pertandingan ini. Bahkan ada kekerasan di Irlandia Utara setelah permainan Kantor Lama. Pada tahun 1980, sekitar 9.000 penggemar berjuang pertempuran di lapangan pasca kemenangan 1-0 Celtic di Final Piala Skotlandia di Hampden. Ini tetap invasi terburuk ke lapangan sepakbola yang pernah dilaporkan. Bahan bakar persaingan Old Firm serangan banyak dan banyak kematian pada hari Derby Kantor Lama, sebuah kelompok aktivis yang memantau aktivitas sektarian di Glasgow melaporkan bahwa tentang Old Firm akhir pekan, penerimaan kamar rumah sakit darurat untuk meningkatkan sembilan kali lipat dari tingkat normal, dan wartawan Franklin Foer mencatat bahwa pada periode 1996 sampai 2003, delapan kematian di Glasgow secara langsung terkait dengan pertandingan Kantor Lama, dan ratusan dan ribuan serangan. Skor agregat tertinggi di tiga kompetisi domestik utama antara klub Kantor Lama adalah delapan gol, dan ini telah terjadi pada delapan kesempatan terpisah: 4-4 dua kali (Skotlandia pada Piala 16/2/1956, Premier League pada 22/3/1986 ); Celtic 5-3 Rangers dua kali (Piala Skotlandia pada 1892/06/02 dan Liga 22/9/1894); Celtic Rangers 6-2 tiga kali (Liga pada 14/12/1895, 1938/10/09, dan 27/8/2000); Celtic 7-1 Rangers sekali (1957 Piala Liga Skotlandia final atas 19/10/1957). Hasil yang terakhir adalah margin terbesar kemenangan bagi kedua sisi dalam setiap pertandingan resmi Kantor Lama.
Kehadiran rekor derby Old Firm terjadi di Piala Skotlandia 1969 Final di Hampden Park, menang 4-0 dengan Celtic, di mana terdapat 132.870 penggemar di attendence. 


Hibernian vs Heart of Midlothian
 
Pertandingan Edinburgh derby antara kedua klub adalah salah satu persaingan paling tua di dunia sepakbola. Graham Spiers telah menggambarkannya sebagai "salah satu permata dari permainan Skotlandia". Klub-klub pertama kali bertemu pada Hari Natal tahun 1875, ketika Hati menang 1-0, pada pertandingan pertama yang pernah diperebutkan oleh Hibs.
Kedua klub telah juara Skotlandia empat kali, meskipun Hati telah memenangkan kompetisi piala lebih banyak dan memiliki catatan lebih baik dalam derbies, dengan 273 kemenangan untuk 198 di 615 pertandingan. Sekitar setengah dari semua derbies telah dimainkan di kompetisi lokal dan persahabatan.
Meskipun telah mencatat bahwa latar belakang agama yang ada di balik persaingan, aspek yang "bisu" dan merupakan "refleksi pucat" dari sektarianisme di Glasgow. Meskipun klub rival tak terhindarkan, persaingan terutama "baik hati" dan memiliki efek yang menguntungkan 

 
Serbia 

Crvena Zvezda vs Partizan 
Eternal Derby (Serbia)
Derby kekal (Večiti DERBI) juga dikenal sebagai derby Beograd diganti pra-Perang Dunia persaingan II antara BSK dan SK Jugoslavija  FK Partizan didirikan pada 1945 sebagai bagian sepak bola dari klub pusat dari Tentara Yugoslavia.  Red Star didirikan pada tahun 1945 juga tapi memiliki hubungan dekat dengan Departemen Dalam Negeri pada awalnya. Kedua klub dominan di Liga Yugoslavia pasca 1945 Pertama dengan Red Star dan Partizan menang 19 11 Yugoslavia Championships. Pertandingan kedua melawan Hajduk Split dan Dinamo Zagreb, yang ketiga dan keempat masing-masing dalam jumlah judul, adalah serupa pada intensitas terutama karena persaingan Serbia-Kroasia, dan empat klub yang dikenal sebagai Velika četvorka (4 besar). Setelah pecahnya SFR Yugoslavia pada tahun 1992 persaingan antara Partizan dan Red Star melanjutkan, memiliki hingga 2010 hanya sekali kejuaraan nasional tidak dimenangkan oleh beberapa dari dua, dengan Partizan menang lebih lanjut 11 dan Red Star 6 kejuaraan nasional. Persaingan antara kedua klub dikenal garang dan penuh kekerasan. Red Star fans bernama Delije (Pahlawan) dan FK Partizan fans bernama Grobari (Undertakers atau Penggali Kubur). Karena aksi kekerasan antara hooligan, banyak orang telah terluka dalam perkelahian. Ada beberapa kasus di luar stadion kematian dalam bentrokan antara pendukung tim-tim, serta satu kasus pembunuhan yang di-stadion, ketika pada tahun 1999 anggota Grobari, menggunakan genggam roket peluncur, membunuh seorang pendukung Merah Bintang dengan mengirimkan rudal dari berdiri selatan ke utara, satu di mana Delije secara tradisional ditempatkan.


Slowakia 

Slovan Bratislava vs Spartak Trnava 
 derby Tradisional 

Slovenia 

NK Maribor vs Olimpija Ljubljana 
 derby Abadi sepakbola Slovenia (2007) 

Spanyol  


Athletic vs Real Sociedad 
Basque derby 

Atlético Madrid vs Real Madrid 

 El Derbi madrileño 

Barcelona vs Espanyol 

El DERBI barceloní

Espanyol (atau blanc-i-blaus), menjadi salah satu klub Spanyol diberikan patronase kerajaan, didirikan secara eksklusif oleh penggemar sepak bola Spanyol, tidak seperti sifat multinasional papan asli FC Barcelona. Tanah historisnya adalah di distrik kaya dari Sarria.
Secara tradisional, terutama selama rezim Franco, Espanyol terlihat oleh sebagian besar warga Barcelona sebagai klub yang dibudidayakan semacam kepatuhan kepada otoritas pusat, kontras dengan semangat revolusioner Barca itu Selama bertahun-tahun lalu. Derby kurang politik sebagai Espanyol diterjemahkan nama resmi dan lagu dari Spanyol ke Katalan. 


Real Madrid vs Barcelona 
El Clásico


Persaingan antara FC Barcelona dan Real Madrid ini umumnya dianggap salah satu yang terbesar di sepak bola. Sejak awal klub dipandang sebagai perwakilan dari Catalonia dan Spanyol masing-masing, serta kota-kota Barcelona dan Madrid Pada tahun 1950, persaingan diintensifkan lebih lanjut saat klub-klub membantah penandatanganan Alfredo di Stefano, yang akhirnya bermain untuk Real Madrid dan merupakan kunci dalam keberhasilan berikutnya dicapai oleh club.
 

Betis vs Sevilla 
 Seville derby 

Swedia 
AIK vs Djurgården 
Tvillingderbyt 

Swiss 
Basel vs Zürich
Pada bulan Mei 2009 dua belas orang ditangkap setelah pertandingan yang melibatkan Zurich dan Basel di Zürich. Hal ini menyebabkan panggilan untuk pertandingan sepak bola untuk dimainkan saat makan siang dan alkohol dilarang di stadion.

  
 Turki 

Adanaspor vs Adana Demirspor 
Adana Derby 

Adanaspor vs Mersin İdman Yurdu 
Cukurova Derby 

Adana Demirspor vs Mersin İdman Yurdu 

Mersin İdman Yurdu vs Tarsus İdman Yurdu 
Mersin Derby 

Elazığspor vs Diyarbakırspor 

Elazığspor vs Malatyaspor 

Altay vs Bucaspor 

Altay vs Goztepe
Besar persaingan, satu di permainan yang paling fiercly diperebutkan dalam dunia sepak bola. Terakhir kali tim-tim ini bertemu pada tahun 2012 pertandingan harus dibatalkan sebelum kick off karena kedua tim tidak memiliki tali pertunjukan. 


Altay vs Karşıyaka 

Bucaspor vs Goztepe 

Bucaspor vs Karşıyaka 

Goztepe vs Karşıyaka Izmir Derby 

Ankaragücü vs Genclerbirligi
Ankara Derby 

Kayserispor vs Sivasspor 

Giresunspor vs Orduspor
 

Besiktas vs Galatasaray 

Besiktas vs Fenerbahce
 

 Fenerbahce vs Galatasaray 
Intercontinental Derby 

Kocaelispor vs Sakaryaspor 

Ukraina 
Dynamo Kyiv vs Shakhtar Donetsk 
derby Ukraina 

Wales 
Cardiff City vs Swansea City 
South Wales derby
Share:

0 komentar:

Post a Comment