Friday, 10 February 2012

DERBY TERPANAS DI ASIA

 

Asia (AFC)

 

Australia

Adelaide United vs Melbourne Victory

 

Sydney FC vs Melbourne Victory

 

Pertandingan yang melibatkan Australia Sydney FC dan Melbourne Victory FC dan juga disebut Derby City. Pertandingan yang muncul setelah dimulainya A-League. Melbourne dan Sydney adalah dua kota terbesar di Australia. Ini membawa pada persaingan lama antara kedua kota, yang bersaing baik dalam olahraga dan dalam politik.

The Melbourne Derby


Derby Melbourne saat derby intra-satunya kota lokal di Australia kompetisi Asosiasi sepak bola utama, A-League, antara kedua tim dalam kompetisi Melbourne, Melbourne Victory Jantung dan Melbourne. Ini adalah pertama A-Liga intra-kota derby, dan meskipun hanya satu musim tua, dikatakan  yang akan mendaki menjadi persaingan liga terbesar. Sudah hanya dalam lima pertandingan ada dua kartu merah, tiga puluh satu kuning dan enam belas gol.

Kemenangan Melbourne adalah klub sepak bola paling sukses dalam Hyundai A-League, yang paling aman secara finansial, dan klub sepak bola paling didukung di Australia, memegang catatan untuk nomor paling kerumunan dalam sejarah 7 tahun A-League. Meskipun dalam tahap bayi itu, persaingan yang sengit karena kurangnya penghormatan yang diberikan kepada Hati Melbourne dari para fans Kemenangan, dan kurangnya pemahaman untuk mendukung klub baru - di mana setiap pendukung sepak bola yang nyata Australia diikuti Victory Melbourne dari inisiasi itu, sebagai klub pertama sepakbola untuk mewakili demografi seluruh Victoria, bebas dari diskriminasi ras - dan fakta bahwa kedua klub dari ibukota Victoria, Melbourne

Insiden terbesar, dan paling menonjol kekerasan antara dua set pendukung pada bulan Februari 2011, di mana empat Melbourne pendukung Jantung dituduh "konspirasi untuk salah memenjarakan seorang [pendukung Kemenangan]" setelah kelompok pendukung ultras-gaya dalam North Terrace Victory, dikenal sebagai Horda digambarkan dalam kepemilikan sebuah spanduk dari kelompok pendukung Jantung disebut Yarraside.

 

Saudi Arabia

Al Hilal vs Al Nasser

Riyadh local derby
 

 

Al Itthad vs Al Ahly

Jeddah local derby
 

 

Al Hilal vs Al Itthad

Persaingan antara kedua tim Saudi yang paling sukses.

 

India

Mohun Bagan vs East Bengal Club

 

Acara yang dikenal sebagai Derby Kolkata melibatkan dua klub sepak bola dari Kolkata, India. Dalam sepak bola India, Mohun Bagan AC dan Benggala Timur adalah rival. Mohun Bagan, menjadi klub tertua di Kolkata (dan juga di Asia), memiliki basis penggemar yang besar di antara penduduk yang lebih tua dari Kolkata. Benggala Timur adalah sebagian besar klub populer di kalangan orang-orang yang berasal dari Benggala Timur (sekarang dikenal sebagai Bangladesh) [11].

Kedua klub bertemu pada 1925 untuk pertama kalinya dan mereka telah memainkan hampir 299 pertandingan sejak itu (seperti pada tanggal 3 Desember 2011). Dari jumlah ini, Benggala Timur telah dipukuli Mohun Bagan 112 kali sementara Mohun Bagan telah dipukuli Benggala Timur 87 kali.

 

Indonesia

Persija Jakarta vs Persib Bandung