Friday, 10 February 2012

DERBY TERPANAS DI AMERIKA SELATAN

Amerika Selatan (CONMEBOL) 

Argentina 
Boca Juniors vs River Plate Superclásico

Kedua tim dari Buenos Aires, Argentina adalah protagonis dari apa yang dikenal sebagai Superclásico (Superderby Spanyol, Clásico - arti klasik-kata yang digunakan sebagai pengganti derby di Argentina). Boca Juniors secara tradisional dianggap sebagai klub kelas Argentina bekerja, berbeda dengan basis dukungan konon lebih kelas atas dari lintas kota Atlético River Plate. [72] Persaingan antara Boca Juniors dan River Plate sangat ketat, dan fans tim biasanya ambil untuk mendistribusikan poster untuk menggoda yang lain setelah kalah di antara mereka atau bahkan kerugian dalam setiap kompetisi utama, atau untuk memamerkan setelah memenangkan liga lokal atau kejuaraan internasional.
Pada tahun 2004, surat kabar Inggris The Observer membuat daftar 50 hal olahraga harus Anda lakukan sebelum Anda meninggal, Watch Putar Juniors Boca Lempeng Sungai di Buenos Aires di bagian atas daftar . Karena basis penggemar yang sangat besar (Boca memiliki 40% penduduk Argentina dan River 33% (bertentangan dengan klaim populer bahwa Boca adalah klub dari setengah ditambah satu (la mitad más uno)),  dan luar biasa sukses, permusuhan yang meliputi bagian utama dari rakyat negara itu Dikenal di seluruh dunia untuk semangat para fans,. berdiri dari kedua tim yang sarat dengan lagu yang penuh gairah (sering berdasarkan lagu populer band rock Argentina) melawan saingan mereka, kembang api, bendera dan gulungan kertas Pertandingan kadang-kadang. berakhir dengan kerusuhan antara yang paling sulit pendukung dari kedua belah pihak atau terhadap polisi Wisatawan dari seluruh dunia. datang ke Argentina untuk menonton pertandingan, kadang-kadang dengan paket perjalanan yang mencakup tiket ke Superclásico

Independiente vs RacingAvellaneda derby
Derby Avellaneda adalah persaingan yang paling penting kedua di Argentina Argentina football.In mereka menyebutnya "El clasico" / "klasik", yang kalah dengan "super Clasico". Kedua tim berada di kota Avellaneda, di selatan Buenos Aires yang lebih besar, namun kedua tim sudah mendapat fans di seluruh negeri. Independiente adalah tim paling populer ketiga di Argentina dan Racing itu, keempat  dan masing-masing tim sukses ke-3 dan ke-5 dalam hal jumlah kejuaraan liga menang 


Gimnasia vs Estudiantes La Plata derby 

Huracán vs San Lorenzo 

Rosario Central vs Newell Old Boys 

Lanus vs Banfield Colon vs UniBelgrano vs Talleres 

Bolivia 
Blooming vs Oriente Petrolero 
Clásico Cruceño 


 Bolivar vs The strongest
Clásico Paceño  


Brasil 

Atlético Mineiro vs Cruzeiro Atletico Contra Cruzeiro  

Coritiba vs Atletico paranaense ao vivo

Corinthias vs Palmeiras Paulista Derby


Persaingan antara para pendukung kedua klub Brasil bisa berubah menjadi liar, dengan Derby Paulista memiliki jumlah terbesar kematian dalam sejarah sepakbola Brasil. Corinthians dan Palmeiras telah memutuskan kejuaraan negara (Campeonato Paulista), bersama dengan daerah (Torneio Rio-Sao Paulo), nasional (Campeonato Brasileiro) dan kompetisi kontinental (Piala Libertadores dari Amerika). Korintus vs Sao PauloClassico Majestoso Flamengo vs FluminenseFla-FluFlamengo vs Vasco da GamaClassico dos MilhõesGrêmio vs InternacionalGre-Nal Palmeiras vs Sao PauloChoque-Rei  


Chili 
Colo Colo-vs Universidad de Chile 

Universidad Católica vs Universidad de Chile Football 

Kolombia 
Atlético Nacional vs Independiente Medellin 
El Clásico Paisa 


Millonarios vs Santa Fe
 El Clásico Capitalino 

Ekuador 

Barcelona vs Emelec 
Clásico del Astillero
 
Clásico del Astillero adalah persaingan sepak bola paling penting dan historis di Ekuador. Tidak sampai 22 Agustus 1943 bahwa kedua belah pihak saling berhadapan untuk pertama kalinya, dalam pertandingan Liga Guayaquil. Alat Olah kaus kuning khas mereka, Los Canarios mengalahkan El ELECTRICO 4-3, dengan Pedro Villalta mencetak pemenang akhir untuk Barcelona. Ini pertandingan yang selamanya akan dikenang sebagai The Derby dari Posts, karena berapa kali bahwa ke depan Emelec menghantam mistar gawang. Pada tahun 1948, derby lokal menerima nama sendiri di preview di surat kabar El Universo, menjadi dikenal selamanya sebagai El Clásico del Astillero (The Derby Shipyard). Pada tahun 1990 terbukti menjadi tahun yang sangat istimewa dalam sejarah El Clásico del Astillero, dengan kedua pihak berhadapan di kaki Copa Libertadores perempat final kedua pada 29 Agustus. Barcelona melaju ke semifinal setelah menang 1-0. Derby ini juga disebut "El Partido del inmortal Fútbol Ecuatoriano" (bahasa Inggris: The abadi Ekuador game sepakbola). 


SD Aucas vs LDU Quito Superclásico de Quito 

Paraguay 
Olimpia vs Cerro Porteno

Peru 
Alianza Lima vs Universitario Clásico Peru

Para Clasico super (Super Classic) atau Classic dari Classics Sepakbola Peru (El Clásico de los del Futbol Peruano Clásicos) adalah nama yang diberikan untuk derby lokal sepakbola terbesar Peru Alianza Lima dan antara Universitario de Deportes. Persaingan antara kedua klub dimulai pada pertandingan pertama mereka pada tanggal 23 September 1928 ketika dua yang pertama berhadapan dalam permainan kekerasan. Kedua klub datang dari ibu kota, Lima, dan di antara mereka ada 49 cangkir nasional, menjadi Universitario yang paling sukses sepanjang masa sepanjang masa dengan 25 cangkir, diikuti oleh Alianza dengan 22. Mereka berdua memegang basis penggemar terbesar di negara itu, sebagian besar disebut "Las dos mitades del Pais" (Dua halfs negeri) karena fakta bahwa ketika mereka memainkan seluruh negeri berhenti dan menonton permainan. Alianza dan Universitario sekitar 75-80% dari basis penggemar di Peru. Pertandingan ditandai oleh kerumunan besar, bermain intens dan kadang-kadang pertarungan besar antara respectives mereka Barras bravas, La Trinchera Norte untuk Universitario dan Comando SVR untuk Alianza. 


Uruguay 

Nacional vs Penarol

 
Sebuah pertandingan sepakbola yang ada sejak akhir abad 19, para Clásico Uruguay adalah konfrontasi antara dua tim terbesar Montevideo, Nacional dan Penarol.  Kedua tim telah memainkan peranan besar dalam mengembangkan sepak bola Amerika Selatan dan dihormati di Amerika dan di seluruh dunia. Bersama-sama mereka meringkas 8 Copa Libertadores dan 6 Piala Intercontinental.
Penarikan 0-0 dari 14 April 1990, memiliki setelah bertengkar berlarut-larut, 22 kartu merah, 11 untuk setiap sisi (Nacional-9 pemain lapangan dan 2 pemain bangku). Pertandingan berakhir pada 85 menit karena aturan bahwa setiap tim membutuhkan minimal 7 pemain.  Pertandingan 1-1 dari 26 November 2000 berakhir dengan konfrontasi lain termasuk memukul dan menendang setelah 9 pemain harus menghabiskan sebulan di penjara bersama dengan salah satu pelatih. Dua edisi pertandingan yang dimainkan di luar negeri, satu di La Plata (Argentina) pada tahun 1960, yang lain di La Coruña (Spanyol) pada tahun 2005.
Pada tanggal 14 Oktober 2010, tim-tim ini berhadapan 502 kali lain, sehingga 180 kemenangan untuk Penarol dan 162 untuk Nacional.
Share:

0 komentar:

Post a Comment